Pegang erat : PERCAYAMU


Kau tahu bahwa setiap kehidupan itu ada susah dan senang?
Dan aku yakin setiap manusia pasti melewati masa-masa sulitnya.. aku pernah melewatinya. 
dan kau tau betapa aku tegar menghadapi itu? tentu saja aku tak setegar itu.. hanya Tuhan yang tahu tiap hari aku bersimpuh memohon semua baik-baik saja. dan hanya Tuhan yang tahu kalau sebelumnya aku bahkan sempat mengabaikan-Nya. 


Tuhan berhasil menggodokku dengan cobaan-cobaannya sampai benar-benar matang, melalui seluruh aspek kehidupanku.. keluarga, persahabatan, percintaan. 
Aku juga pernah berada di satu titik dimana aku benar-benar merasa tidak sanggup untuk bertahan. 


Tapi kau lihat sekarang? aku bisa bertahan sampai detik ini dan menulis blog ini, karena apa?
Sebuah KEPERCAYAAN hanya itu yang kau butuhkan untuk bertahan, kepercayaan bahwa semuanya pasti terlewati, kepercayaan bahwa ada kebahagian diujung sana, kepercayaan bahwa Tuhan pasti akan memberikan jalan. 


Dan aku bersyukur aku masih diberi kehidupan.. bersyukur aku masih bisa menikmati udara ini tanpa bayar, bersyukur aku masih bisa melihat indahnya dunia, bersyukur aku masih bisa kuliah, bersyukur aku masih bisa menikmati es krim, makan makanan kesukaanku, belanja, membaca, menulis bersyukur aku memiliki keluarga yang lengkap, teman-teman, sahabat dan semuanya. 
Rasanya rasa syukur tak ada habisnya memenuhi rongga dadaku. Dan ketika aku bersyukur aku merasa sangat malu mengingat saat-saat dimana aku pernah mengeluh.

Terima kasih ya Allah yang sudah memberikan aku kehidupan di dunia ini :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar